Tulisan oleh "Steffie Jessica" (4 buah)

Artikel

Loving Our Enemies and Christian Nationalism

Relasi antarmanusia di dalam sebuah komunitas dapat terjadi saat relasi keunikan setiap pribadi saling melengkapi satu dengan lainnya terjadi. Di dalam relasi yang harmonis ini, kasih menjadi dasar yang sangat penting. Tetapi realitas dosa menjadikan relasi ini sulit harmonis. Natur dosa menjadikan manusia self-centered sehingga sifat egois atau individualis muncul di dalam relasi antarmanusia dan sekaligus menggantikan kasih sejati dengan kasih yang tertuju kepada diri. Konflik kepentingan pribadi terjadi di dalam relasi seperti ini. Saat konflik terjadi, kasih kepada diri menjadi utama.

Selengkapnya...

Artikel

Kekristenan dan Kesejahteraan Sosial

Permasalahan sosial yang muncul di tengah kehidupan manusia merupakan buah dari kemerosotan rohani yang semakin lama semakin buruk. Menurut Kuyper, permasalahan ini berawal dari keinginan untuk memiliki kebebasan. Kebebasan hidup yang menolak pandangan bahwa kita harus senantiasa mengutamakan Allah di dalam setiap segi kehidupan ini.

Selengkapnya...

Artikel

Tritunggal dan Kerendahan Hati

Mengejar kekudusan yang disertai dengan pembentukan karakter yang semakin serupa dengan Kristus tidak pernah bisa terlepas dari pengertian akan doktrin Kristen yang berakar dalam firman Tuhan. Begitu pun sebaliknya pengertian doktrin Kristen yang benar tidak mungkin terlepas dari kesalehan hidup yang semakin kudus dan menyenangkan Tuhan. Oleh karena itu, setiap pembelajaran doktrin yang benar akan memiliki pengaruh dan implikasi terhadap spiritualitas kita sebagai umat yang sudah ditebus. Demikian juga saat kita mempelajari doktrin Allah Tritunggal.

Selengkapnya...

Artikel

Time is NOT Money

Apakah benar waktu sama dengan uang? Waktu itu penting, uang juga kita butuhkan untuk menjalankan hidup. Sebuah film berjudul In Time menggambarkan apa yang terjadi bila waktu menjadi mata uang. Yang kaya dapat hidup selamanya, sedangkan yang miskin tidak akan memiliki banyak waktu untuk hidup. Yang kaya mengatur hidupnya sesuka hati, yang miskin harus berjuang mencari waktu untuk bertahan hidup. Hidup seakan begitu tidak berarti dan menyedihkan.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk SPIK bagi Generasi Baru dengan tema Roh Kudus VI yang akan diadakan pada tanggal 18 September 2021. Berdoa kiranya setiap kita digerakkan oleh Tuhan untuk membawa banyak orang untuk dapat mengikuti acara ini dan mengerti akan pekerjaan Roh Kudus yang sejati di dalam kehidupan orang percaya. Berdoa kiranya Tuhan menggerakkan hati banyak orang. Berdoa untuk setiap hamba Tuhan yang akan membawakan sesi-sesi dalam SPIK ini, kiranya Roh Kudus mengurapi mereka dan memberikan kuasa kepada mereka untuk memberikan pengertian bagi setiap jemaat dan menguatkan iman serta pengenalan akan karya Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲