Tulisan oleh "Albert Lowis" (3 buah)

Artikel

Martin Bucer: Dialog dan Rekonsiliasi

Martin Bucer lahir pada tahun 1491. Pada umur yang masih muda, 16 tahun, dia telah menyelesaikan studi Latin dan masuk ke dalam Dominican Order (institusi religius gereja Katolik) sebagai seorang calon biarawan. Dalam beberapa tahun, ia diangkat menjadi asisten, diaken, dan akhirnya menjadi seorang pastor. Pada masa-masa inilah Bucer terpengaruh oleh tradisi skolastik Abad Pertengahan yang sangat menekankan rasio dan argumentasi dalam theologi.

Selengkapnya...

Artikel

Doktrin Tritunggal Masih Signifikankah di Zaman Ini?

Sering kali kita merasa ini adalah konsep yang terkesan sangat sulit dan mengawang-awang. Tidak sedikit orang-orang di sekeliling kita, atau mungkin juga kita sendiri bertanya, “Apa sih pentingnya doktrin Allah Tritunggal? Kok kayaknya gak ada hubungannya dengan kehidupan saya sehari-hari?” Di dalam artikel ini kita akan mencoba merefleksikan apa ‘pentingnya’ (signifikansinya) doktrin Allah Tritunggal, terutama bagi kita yang hidup di zaman ini.

Selengkapnya...

Artikel

Membangun Sistem: Memperalat atau Diperalat?

Sistem merupakan sesuatu yang begitu nyata, terus berjalan, terus kita gunakan, dan terus memberikan pengaruh, baik kita sadari maupun tidak. Mulai dari sistem transportasi, sistem komunikasi, sistem informasi, sistem ekonomi dan keuangan, sistem produksi, sistem sosial, sampai sistem di dalam tubuh seperti sistem respirasi, sistem pencernaan, dan sistem peredaran darah. Lebih jauh lagi, dalam program-program pendidikan tinggi, ada begitu banyak pilihan jurusan yang mempelajari cara merencanakan, membangun, mengatur, dan melakukan implementasi berbagai macam sistem secara lebih spesifik.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Bible Camp Nasional 2022 yang telah diadakan pada tanggal 20-23 Juni 2022. Bersyukur untuk anak-anak yang telah mengikuti BCN 2022 ini. Bersyukur untuk firman Tuhan yang telah diberitakan. Berdoa kiranya Roh Kudus memelihara iman dan komitmen dari setiap anak serta mengobarkan api penginjilan di dalam hati mereka sejak masa muda mereka.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus dan bisa bantu me mahaminya

Selengkapnya...

Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲