Tulisan oleh "Lisman Komaladi" (6 buah)

Artikel

Natal dan Rasa Cukup

Natal akan segera tiba. Bagi orang dunia, kebiasaan dan perayaan yang menghabiskan banyak uang pun mulailah. Pada masa Natal kita dimanjakan oleh banyak pilihan – mulai dari makanan enak, pakaian baru, pusat perbelanjaan yang harus dikunjungi, tempat wisata untuk berlibur, sampai jenis telepon genggam model baru yang harus dibeli. Semuanya tersedia dan ditawarkan.

Selengkapnya...

Artikel

Amanat Agung: Miskonsepsi dan Tantangan

Kita kadang suka menggembar-gemborkan Amanat Agung tanpa usaha pemahaman yang dalam tentang apa yang dimaksud dan dituntut dari Amanat Agung itu sendiri. Matius 28:18-20 yang dikenal sebagai Amanat Agung Kristus, kadang dimengerti secara parsial dan tidak utuh. Hal ini kerap menimbulkan ketidakseimbangan dalam cara memandang perintah ini dan miskonsepsi dalam penerapannya.

Selengkapnya...

Artikel

Natal, Cyril, dan Kekerasan: Sebuah Surat

Yang terkasih, Cyril, Uskup Besar (Archbishop) di Alexandria, yang tetap teguh di dalam iman kepada Tuhan, salam di dalam nama Tuhan.

Bulan Desember sudah lewat. Kami sudah melewati Natal – merayakan dan mengingat kembali kedatangan Anak Tunggal Allah, Yesus Kristus, membawa damai dan memperdamaikan dunia dengan Allah. Akan tetapi, kenyataan dunia akhir-akhir ini membawa ironi. Bukannya damai, tetapi kekerasan yang merajalela dan membawa banyak korban jiwa. Kalau kami sebutkan satu per satu, tak cukup kertas untuk menampungnya. Yang lebih menyedihkan, pemicu kekerasan bukan dimonopoli oleh kaum tak beragama, tetapi juga oleh banyak orang yang mengaku dirinya religius, bahkan sebagai pengikut Yesus Kristus, Sang Damai itu.

Selengkapnya...

Artikel

Grace, Calling, and Future Glory

Perseverance in the Life and Ministry of Paul

Selengkapnya...

Unduh PDF
Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk kondisi pandemi COVID-19 yang sudah makin melandai. Berdoa kiranya setiap orang Kristen mengambil kesempatan untuk dapat memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus terutama di dalam momen Jumat Agung dan Paskah di bulan ini. Bersyukur untuk ibadah fisik yang sudah dilaksanakan oleh banyak gereja dan bersyukur untuk kesempatan beribadah, bersekutu, dan saling menguatkan di dalam kehadiran fisik dari setiap jemaat.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Bagus

Selengkapnya...

senang dengan penjelasan yang di atas dan memberkati. yang pada intinya pacaran dalam kekristenan adalah berfokus...

Selengkapnya...

Maaf u 99 domba itu Tuhan Yesus tidak mengatakan mereka tidak hilang., melainkan tidak memerlukan pertobatan yang...

Selengkapnya...

terimakasih, bagi saya sangat memberkati karena orang percaya hidup dalam peperangan rohani. karena itu Allah terus...

Selengkapnya...

Bagaimana jika Saat di Rafidim. bgs Israel tidak bersungut-sungut. Melainkan sabar dan kehausan tsb apakah mungkin...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲