Tulisan oleh "Sharon Nobel" (6 buah)

Artikel

Dari Seteru menjadi Rekan Sekerja Allah (3)

Paulus adalah seseorang dengan api yang terus berkobar dalam dirinya. Sebelum mengenal Kristus, api kebencian menguasai dirinya. Kebencian terhadap apa? Kebencian terhadap Kristus dan pengikut-Nya. Namun, setelah bertemu dengan Tuhan, api kebencian kini menjadi api suci dari Tuhan yang membuat dirinya tidak berhenti mengabarkan Injil. Salah satu pelayanan Paulus yang paling dikenal adalah ketika ia memberitakan tentang Kristus di Athena. Peristiwa ini digambarkan oleh salah satu seniman terbaik di dalam sejarah, yaitu Raffaello Sanzio da Urbino, atau yang dikenal sebagai Raphael.

Selengkapnya...

Artikel

Dari Seteru menjadi Rekan Sekerja Allah (2)

Pelayanan Paulus sebagai pembawa berita Injil bagi bangsa-bangsa bukan pelayanan yang lancar, mudah, dan pasti bukan pelayanan yang menguntungkan dirinya. Beberapa kali di dalam Alkitab dicatat mengenai Paulus yang ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara pada saat ia melayani. Kisah Para Rasul 16, 21, dan 28 mencatat penahanan dan pemenjaraan yang dilakukan kepada Paulus. Semua tuduhan, ketidakadilan, dan kesulitan yang dialami Paulus tidak membuatnya mengutamakan diri dan menggeser Tuhan dari yang seharusnya utama.

Selengkapnya...

Artikel

Dari Seteru menjadi Rekan Sekerja Allah (1)

Fine art, di dalam konteks artikel ini kita berbicara khususnya mengenai lukisan, merupakan warisan yang tidak bisa diabaikan oleh kita sebagai orang Kristen. Di dalam sejarah, Tuhan telah menghadirkan berbagai pelukis dari berbagai latar belakang yang melukis berbagai lukisan Kristen. Lukisan Kristen yang dimaksudkan di sini adalah lukisan-lukisan yang mengambil tema atau peristiwa yang terjadi di dalam Alkitab. Para pelukis ini melukiskan berbagai peristiwa Alkitab dengan gaya lukisan mereka masing-masing yang terkait dengan gaya lukisan pada zaman mereka berada. Terlepas dari apakah para pelukis ini menghasilkan karya-karya ini sebagai ekspresi dari iman mereka atau karena profesi mereka, lukisan-lukisan ini tetap memiliki hal-hal yang dapat kita pelajari. Bukan hanya mengenai teknik lukisan dari para pelukis ini, tetapi juga teknik-teknik lukisan ini digunakan untuk mengekspresikan kisah Alkitab. Melalui ekspresi ini, kita dapat mempelajari interpretasi dari para pelukis mengenai kisah Alkitab tersebut yang mungkin dapat memberikan insight atau pengertian yang lebih di dalam kita mengerti akan kisah-kisah yang ada di Alkitab. Di dalam artikel ini, kita akan sedikit mengulas salah satu kisah dalam kehidupan Paulus yang dijadikan sebuah lukisan yang indah dan terkenal dari seorang pelukis bernama Caravaggio. Ia mengambil kisah pertobatan Paulus sebagai tema dari lukisannya tersebut.

Selengkapnya...

Artikel

Inkarnasi, COVID-19, dan Pengikut Kristus

Pada hari ini terlalu banyak orang yang menamakan diri sebagai orang Kristen. Mendengar istilah “orang Kristen” sudah sangat klise. Namun, jika menggunakan standar Allah, berapa banyak orang yang sungguh-sungguh merupakan pengikut Kristus? Meminjam istilah dari Pdt. Stephen Tong, jika “dilihat dari takhta sorgawi”, siapa yang qualified disebut pengikut Kristus?

Selengkapnya...

Artikel

R. C. Sproul and the Task of Apologetics

Apologetika berasal dari bahasa Yunani atau bahasa Gerika, yaitu apologiaApologia berarti memberikan sebuah jawaban atau sebuah penjelasan untuk pembelaan. Apologetika di dalam kekristenan berarti memberikan sebuah pertanggungan jawab atau pembelaan terhadap iman Kristen.

Selengkapnya...

Resensi

John Calvin and His Passion for the Majesty of God

Judul: John Calvin and His Passion for the Majesty of God
Pengarang: John Piper
Penerbit: Crossway, Wheaton-Illinois
Tahun: 2009
Halaman: 59

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Berdoa untuk SPIK bagi Generasi Baru dengan tema Roh Kudus VI yang akan diadakan pada tanggal 18 September 2021. Berdoa kiranya setiap kita digerakkan oleh Tuhan untuk membawa banyak orang untuk dapat mengikuti acara ini dan mengerti akan pekerjaan Roh Kudus yang sejati di dalam kehidupan orang percaya. Berdoa kiranya Tuhan menggerakkan hati banyak orang. Berdoa untuk setiap hamba Tuhan yang akan membawakan sesi-sesi dalam SPIK ini, kiranya Roh Kudus mengurapi mereka dan memberikan kuasa kepada mereka untuk memberikan pengertian bagi setiap jemaat dan menguatkan iman serta pengenalan akan karya Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2021 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲