Tulisan oleh "Hans Tunggajaya" (4 buah)

Artikel

Persatuan Gereja Menurut Paulus di Filipi 2:1-4

Salah satu pesan Paulus kepada gereja Filipi adalah mengenai kesatuan gereja di tengah penganiayaan yang mereka alami serta serangan dari ajaran-ajaran palsu (1:27-30; 3:17-21). Penganiayaan mereka dan penganiayaan Paulus disebabkan oleh alasan yang sama, yakni karena berita Injil. Di sini Paulus menekankan pentingnya sehati sepikir.

Selengkapnya...

Artikel

Menyikapi Pandemi Sebagai Orang Kristen

Dalam waktu yang relatif singkat, COVID-19 telah mengubah kehidupan manusia di muka bumi. Mimpi dan ambisi menguap, relasi merenggang, bisnis anjlok, sistem kesehatan ambruk, tempat ibadah tutup, dan nyawa manusia melayang. 

Selengkapnya...

Artikel

Mari Menyanyikan Mazmur

Kita mungkin pernah mendengar perdebatan pemakaian lagu himne dan lagu kontemporer, mengenai lagu mana yang lebih “benar” digunakan di dalam gereja saat ini. Artikel kali ini tidak akan membahas perdebatan tersebut. Melalui tulisan ini, saya ingin mengajak kita mengenal salah satu bentuk lagu yang ada di dalam sejarah gereja, yaitu Mazmur. Ada empat alasan mengapa kita perlu lebih mendekat kepada Mazmur.

Selengkapnya...

Artikel

Kehendak Allah bagi Orang Muda

Hampir setiap awal tahun kita membahas tema pemuda. Sebagai anak-anak muda yang bergereja di Gereja Reformed Injili Indonesia, sering kali kita mendengar dari mimbar tentang pentingnya mencari kehendak Allah. Dan memang kita perlu mengerti apa kehendak Allah bagi kita supaya kita boleh berjalan menurutnya (Mi. 4:2). Pada kesempatan ini, artikel ini akan membahas mengenai kehendak Allah bagi orang muda dari surat Paulus kepada Titus di pasalnya yang kedua.

Selengkapnya...

Cari
App Android
Kini tersedia aplikasi untuk ponsel atau tablet Android Anda!
Android App di Google Play
Berlangganan Pillar
Dapatkan Pillar edisi online secara rutin dengan berlangganan!

Selengkapnya...

Pokok Doa

1. Bersyukur untuk KKR Natal yang telah diselenggarakan di tujuh kota pada bulan Desember, yaitu di Bandung, Medan, Batam, Denpasar, Kupang, Surabaya, dan Jakarta. Kiranya momen Natal boleh menjadi momen banyak orang kembali kepada Tuhan, mengingat kasih-Nya yang besar, dan bertekad hidup di dalam kebenaran-Nya. Berdoa agar Terang yang sudah masuk ke dalam dunia terus menerangi seluruh aspek hidup orang yang beriman kepada-Nya.

Selengkapnya...

Tanggapan Terbaru
Kalau itu suara Bapa dari Surga, mat 3:17 & Mat 17:5. Bagaiman menjelaskannya denga Yihanes 5:37, dimana suara...

Selengkapnya...

Dengan hormat Pdt. Stephen Tong, kutiplah ayat dengan benar! Di dalam kitab Yesaya 1 tidak pernah mengatakan “Aku...

Selengkapnya...

tema pertanyaan2 yg selalu menteror manusia selama dia ada(hidup). Dan semua mengejarnya hanya dg "alat" yg...

Selengkapnya...

Terima kasih karena tulisan ini menguatkan dan meneguhkan kembali hati yang telah bertobat. Pertobatan sejati berarti...

Selengkapnya...

Tulisan Pak Erwan ini sangat inspiratif bagi diri saya bahwa sebagai pengkikut Yesus Kristus ada amanat agung yang...

Selengkapnya...

© 2010, 2022 Buletin Pillar | Hubungi kami | GRII | Kembali ke atas ▲